Profil
Diposting tanggal: 31 Mei 2010

 
 
 
Assalamu’alaikum Wr.wb.
 
Merupakan suatu kebanggaan bagi kami Civitas Akademika atas kunjungannya di Laman Program Studi D IV Keperawatan Lawang (Kampus II) Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Malang yang terletak di Jln. A Yani No. 1 Lawang Malang. Kampus II berada di dataran tinggi dengan suasana yang sejuk diantara dua pemamdangan pegunungan Arjuna dan  Semeru merupakan tempat belajar yang nyaman dan tenang.
Program Studi D IV Keperawatan Lawang dimulai pelaksanaannya pada tanggal 02 September 2013 berdasarkan SK Dirjen DIKTI Kemendikbud RI Nomor : 355/E/O/2012 tanggal 10 Oktober 2012 adalah sebagai wahana dalam mendidik calon Sarjana Terapan Keperawatan dengan masa studi selama 4 tahun yang selanjutnya akan menjadi Perawat Vokasi khususnya di bidang Emergency Nursing.
Program Studi Diploma IV Keperawatan Lawang sesuai visi misi saat ini memiliki program unggulan di bidang Emergency Nursing. Untuk mencapai visi misi kami telah didukung oleh tenaga dosen yang berpengalaman dan profesional dengan tingkat pendidikan S2 dan S3 di bidang Keperawatan maupun bidang Kesehatan dan dengan beberapa dosen Spesialis. Dalam pelaksanaan proses belajar mengajar telah dilengkapi dengan fasilitas ruang kelas full AC, LCD, electric white board dan kelengkapan praktikum Laboratorium Keperawatan dengan alat yang terstandar.
Laboratorium Keperawatan yang tersedia meliputi; laboratorium Keperawatan Dasar, laboratorium Keperawatan Medikal Bedah, laboratorium Keperawatan Anak, laboratorium Keperawatan Maternitas, laboratorium Keperawatan Jiwa dan laboratorium Keperawatan Komunitas / Gerontik. Untuk menunjang tercapainya program unggulan bidang Emergency Nursing telah tersedia Mini Hospital dengan satting triase yang memungkinkan mahasiswa memperoleh pengalaman nyata yang menyerupai pelayanan IRD.
Untuk menjamin peluang kerja sebagai PNS atau tempat kerja lainnya bagi alumni, Prodi D IV Keperawatan Lawang telah terakreditasi LAM-PTKes dengan predikat “B” (berdasarkan SK Ketua LAM-PTKes Nomor : 0187/LAM-PTKes/Akr/Dip/XII/2015 tanggal 20 Desember 2015). 
Dalam pengembangan kemampuan soft skill kami terus berbenah dalam peningkatan kualitas UKM sebagai upaya tindak lanjut pelaksanaan kegiatan non akademik untuk mencapai prestasi. Wujud prestasi non akademik yang telah dicapai adalah Juara Umum Kemah Nasional Poltekkes di Semarang tahun 2014, Juara I Kemah Nasional Poltekkes di Malang tahun 2016, Juara Umum Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Malang tahun 2015, 2016 dan kejuaraan lainnya di tingkat Jurusan Keperawatan. 
Dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi civitas akademika, kami terus berupaya melaksanakan dan mengembangkan pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang sesuai dengan Visi dan Misi Program Studi Diploma IV Lawang.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.