Civitas Akademika Poltekkes Kemenkes Malang Ikuti Upacara Rutin

Poltekkes Kemenkes Malang mengadakan Upacara Rutin dan Penyerahan Penghargaan di Lapangan Kampus Utama Poltekkes Kemenkes Malang, kemarin (18/3). Wakil Direktur I Moh. Wildan bertindak sebagai Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Kemenkes Malang.

Upacara ini dijadikan momentum untuk mensosialisasikan beberahap hal yang telah dilaksanakan dan segera dipersiapkan. Pelaksanaan verifikasi berkas Jalur PMDP dan Bidikmisi telah selesai dilaksanakan dan selanjutnya dipersiapkan untuk uji tes kesehatan. Mulai tahun ini, Poltekkes Kemenkes Malang bergabung dengan Poltekkes di Indonesia untuk melaksanakan seleksi uji tulis nasional.

Dalam sambutannya Moh Wildan juga menghimbau kepada Mahasiswa bahwa Pemerintah tahun ini akan mengadakan ujian exit exam pada akhir bulan Juni/Juli. Mahasiswa diharapkan sudah dinyatakan lulus stusi pada bulan Mei. Tahun ini Uji Kompetensi dilaksanakan selama masih menjadi mahasiswa dan merupakan syarat kelulusan.

“Perlu disiapkan secara optimal. Kalau belum lulus ukom (uji kompetensi) tidak bisa mengikuti wisuda,” tegas Moh. Wildan.    

Setelah upacara berakhir, acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia dan Dwi Windu serta Tri Windu dari Menteri Kesehatan. Wakil Direktur I mengucapkan selamat dan sukses kepada pegawai penerima penghargaan.

“Saya ucapkan selamat sukses dan bangga kepada beliau yang telah mengabdi kepada negara khususnya Poltekkes Kemenkes Malang. Mudah-mudahan penghargaan ini dapat memicu semangat optimisme dalam membangun Polkesma,” ucap Moh. Wildan mengakhiri sambutannya.

Moh. Wildan juga mengucapkan selamat dan bangga kepada para mahasiswa yang telah menorehkan prestasi di beberapa lomba. Seperti dalam gelaran National Health Vocational Students Competition (NHVSC) 2019, mahasiswa Program Studi Kebidanan atas nama Putri Oktaviana mendapatkan Juara 2 dan mahasiswa Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan atas nama Tita Septiana mendapatkan Juara 3. Atas nama Lutfiana dan Firman Adi dari Program Studi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan serta Alviana dari Jurusan Gizi juga menjadi juara lomba debat Bahasa Inggris.

Wakil Direktur I berharap dengan keikutsertaan lomba dapat meningkatkan softskill. Sehingga mahasiswa tidak hanya fokus di bidang akademik, tetapi juga di bidang non akademik.

Berita ini disiarkan oleh Bagian Humas, Urusan Kesekretariatan, Poltekkes Kemenkes Malang. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi melalui alamat email humas.polkesma@gmail.com